Jawaban Essay Bab 4

1. Termasuk katagori yang manakah website dibawah ini.
   a. http://facebook.com
   b. http://pnterest.com
   c. http://twitter.com
   d. http://plus.google.com
   e. http://linkedin.com
   f. http://tagged.com
   g. http://technorati.com
   h. http://socialfresh.com
   i. http://razorsocial.com
   j. http://pushingsocial.com
   k. http://60secondmarketer.com
   l. http://lighthouseinsights.in
    jawab ; 
  • http://facebook.com (kategori website, media sosial , dan sosial network).
  • http://pnterest.com (kategori  website, media sosial. dan sosial network).
  • http://twitter.comhttp://plus.google.com (kategori website, media sosial , dan sosial network).
  • http://plus.google.com (kategori website dan sosial network).
  • http://linkedin.com (kategori website dan sosial network).
  • http://tagged.com (kategori website dan sosial network).
  • http://technorati.com (kategori website).
  • http://socialfresh.com (kategori website).
  • http://razorsocial.com (kategori website).
  • http://pushingsocial.com (kategori website).
  • http://60secondmarketer.com (kategori website).
  • http://lighthouseinsights.in (kategori website).
2. Jelaskan pengertian media sosial menurut Andreas Kaplan dan Michael Haenlein?
    => Menurut Andres Kaplan dan Michael Haenline, media sosial adalah sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang dibangun di atas dasar ideologi dan teknologi Web 2.0 , dan yang memungkinkan penciptaan dan pertukaran isi dalam media social yang dapat dilakukan oleh para pengguna terdaftar (usergenerated content)".
3. Sebutkan, bagaimanakah pemasaran yang terbaik menurut anda?
   => Pemasaran yang terbaik menurut saya adalah pemasaran yang bisa membuat konsumen merasa puas terhadap roduk yang dihasilkan.
4. Sebutkan alasan anda, bagaimanakan status pemasaran viral yang marak tersebar di internet? apakah tepat digunakan dalam pemasaran online ?
    => Menurut saya, viral marketing boleh saja digunakan karena dapat menghasilkan untung/laba yang lebih dari laba yang didapat jika pemasaran menggukan viral marketing (pemasaran viral), tetapi penggunaanya juga harus sesuai dengan prosedur, jangan dipergunakan secara semena-mena.
Pemasaran viral ini cocok digunakan untuk pemasaran online asalkan digunakan dengan benar dan sebaik-baiknya, tidak digunakan semena-mena.
5. Menurut anda, bagaimanakah media sosial dapat digunakan untuk melakukan pemasaran dan dapat menghasilkan keuntungan dalam pemasarn online ? Tuliskan alasan anda!
   => Menurut saya, media sosial yang dapat digunakan untuk melakukan pemasaran yaitu media yang banyak mengandung kelompok yang banyak anggotanya. Sebab, media sosial itu digunakan olehbanyak orang/masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar